Mahasiswa Bisa Belajar Mudah di Rumah Hanya Pakai Aplikasi? Begini Caranya

Mahasiswa Bisa Belajar Mudah di Rumah Hanya Pakai Aplikasi? Begini Caranya



SEVIMA.COM – Dalam hidup, proses belajar merupakan salah satu hal yang paling penting untuk melakukan upgrade diri. Belajar bisa dilakukan dengan banyak cara, mulai dari membaca, mengamati, mendengarkan hingga sharing dengan teman.

Terlebih bagi para pelajar, proses belajar adalah hal yang paling dibutuhkan. Oleh karena itu, melakukan kegiatan belajar menjadi hal paling penting dan utama untuk dilakukan.

Namun, di tengah situasi pandemi yang tidak menentu, membuat proses belajar ini sangat terhambat. Para pelajar tidak bisa melakukan kegiatan belajar mengajar di dalam kelas. Mereka harus melakukan semua kegiatan tersebut di rumah masing-masing.

Sesuai dengan anjuran Kemendikbud Ristek, kegiatan belajar mengajar para pelajar ini bisa diantisipasi dengan pembelajaran jarak jauh, yaitu melalui aplikasi daring. Meskipun melalui daring, bukan berarti mereka tak bisa melakukan upgrade diri baik secara soft skill maupun hardskill.



Wah, memangnya bisa ya belajar hanya dengan aplikasi?

Zaman sudah benar-benar berkembang. Dulu pelajar berbondong-bondong menggunakan buku untuk belajar dan mencari informasi. Namun, seiring berjalannya waktu pelajar juga bisa menggunakan aplikasi pembelajaran daring untuk belajar.

Melalui aplikasi ini, para pelajar bisa menyimak seluruh materi yang diberikan oleh dosen. Meskipun materi tersebut disampaikan secara daring. Aplikasi ini sangat membantu mahasiswa untuk bisa melakukan aktivitas belajar melalui beberapa fitur yang dimiliki.

Fitur ideal apa saja sih yang bisa dimanfaatkan untuk belajar online ?

Nah, perlu diketahui, proses belajar melalui aplikasi tersebut bisa dilakukan dengan memanfaatkan fitur yang ada di dalam aplikasi tersebut. Sebuah aplikasi bisa dikatakan sangat ideal untuk belajar jika memiliki beberapa fitur berikut ini, antara lain:

1. Diskusi online

Aplikasi yang menyediakan ruang diskusi online untuk dosen dan pelajar. Di fitur ini mereka tetap bisa melakukan diskusi dan saling tukar pikiran seperti kelas pada umumnya.

2. Kuis dan ujian online

Kegiatan kuis online juga bisa dilakukan melalui aplikasi lho. Mahasiswa hanya perlu mengakses kuis yang sudah disiapkan oleh dosen. Jadi sangat mudah untuk dilakukan oleh mahasiswa.

Selain itu fitur ujian online yang bisa digunakan para pelajar untuk mengikuti ujian pada umumnya.

3. Ruang tatap muka online

Selain ruang diskusi, aplikasi ideal untuk belajar juga menyediakan ruang kelas tatap muka secara online. Di fitur ini mahasiswa bisa melakukan aktivitas secara bebarengan meskipun hanya melalui media maya.

4. Penyimpanan materi

Belajar tak afdol rasanya jika kita tak mengulang materi. Nah, melalui aplikasi online akan lebih ideal jika menyediakan wadah untuk mengunggah materi yang sudah disampaikan oleh dosen. Jadi mahasiswa bisa mengulang materi tersebut seusai kelas.

5. Pengumpulan tugas online

Tak lupa, setelah mahasiswa belajar mereka juga bisa mengumpulkan tugas di aplikasi ini. Jadi semua bisa sangat mudah dilakukan hanya dengan satu langkah saja.

Belajar dengan mudah bisa Anda temukan hanya dengan aplikasi EdLink. EdLink sangat membantu Anda untuk melakukan proses belajar selama pembelajaran online dengan fitur pembelajaran yang lengkap.

Beberapa fitur yang disediakan EdLink mulai dari diskusi online,kuis dan ujian online, ruang tatap muka online, penyimpanan materi, hingga pengumpulan tugas. Selain itu, EdLink juga menyediakan berbagai macam course yang bisa diikuti oleh seluruh mahasiswa. Yang mana course tersebut bisa meningkatkan kemampuan mahasiswa dan bisa dijadikan sebagai bekal untuk masa yang akan datang.



Bagaimana cara mengupgrade diri melalui course di aplikasi online?

EdLink menyediakan berbagai macam fitur yang sangat bermanfaat buat para pelajar. Selain pembelajaran di dalam kelas, mahasiswa juga bisa mengakses beberapa course yang bisa menunjang skill mereka.

Course tersebut bisa dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk mengerti lebih dalam tentang soft skill yang akan dipilih. Softskill ini sangat dibutuhkan untuk bekal para mahasiswa di perguruan tinggi. Dengan begitu mahasiswa akan lebih siap menghadapi dunia kerja dan dunia industri.

Pada gambar tersebut merupakan beberapa course yang bisa diikuti. Yang pasti kelas tersebut disampaikan oleh para mentor yang sangat berpengalaman dan tentunya sangat berkualitas.

Jadi hanya dengan EdLink, Anda tak perlu khawatir lagi deh untuk bisa melesat pesat meskipun belajar di rumah saja. Yuk segera belajar dengan EdLink!

Total Page Visits: 817 - Today Page Visits: 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *