Cara Mengatasi HP Realme Error Hang atau Tiba-Tiba Mati

Cara Mengatasi HP Realme Error Hang atau Tiba-Tiba Mati

Realme merupakan brand hp dari tiongkok china. Realme merupakan sub brand dari Oppo. Menawarkan berbagai jenis smartphone dengan harga terjangkau, desain modern dan fitur lengkap. Sudah banyak produk realme yang dipasarkan di Indonesia. salah satu keunggulan produknya di bagian kamera. Memiliki kamera yang bagus. Tapi karena suatu hal, hp realme anda bisa mengalami masalah. lalu anda mencari cara mengatasi Hp realme error.

Salah satu masalah yang sering dialami oleh pengguna realme adalah hp tiba-tiba mati sendiri atau hang. Apalagi penggunaan hp sudah lama dan digunakan terus menerus. ada berbagai penyebab hp eror atau mati sendiri. misalnya penggunaan ram terlalu tinggi, banyak aplikasi yang diinstal, terkena virus, memory internal habis dan lainnya. setiap penyebab diatasi dengan cara yang berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya kita akan membahas semuanya dibawah ini.

Cara Mengatasi Hp Realme Mati Sendiri

Jika hp realme anda sering mati sendiri, jangan langsung panik. Anda tidak perlu langsung membawa ke tukang service. Anda bisa mencoba memperbaikinya sendiri. dengan cara yang mudah tanpa menggunakan alat yang rumit. berikut ini beberapa cara mengatasi hp realme error yang bisa anda lakukan.

 Jika hp anda mati atau hang setelah membuka aplikasi tertentu, berarti ada masalah dengan aplikasi tersebut. Anda bisa menghapus atau uninstall aplikasi tersebut.

 Hp realme yang sering mati, juga bisa disebabkan tombol power yang bermasalah. Biasanya ini terjadi pada hp yang sudah lama digunakan. Jika penyebabnya ini berarti anda harus memperbaikinya di tukang service, atau mencoba membuat tombol power tidak tersangkut lagi.

 Hp yang sering digunakan, akan membuat suhunya panas atau overheat. Suhu yang terlalu panas bisa membuat hp realme anda mati sendiri atau hang. Untuk masalah ini, anda harus mendinginkan hp terlebih dahulu. Kemudian baru digunakan lagi. Suhu panas juga bisa disebabkan oleh lingkungan. Seperti sinar matahari yang terlalu panas.

 Hp mati sendiri juga bisa disebabkan oleh sim card yang anda masukan. Bisa dikarenakan pemasangan kurang pas atau miring. Sehingga terjadi hubungan pendek pada lempengan tembaganya. Jika hal ini yang terjadi, anda harus melepas sim card terlebih dahulu dan memasangnya kembali

Total Page Visits: 129 - Today Page Visits: 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *